Dongkrak Penampilan Supaya Terlihat Kaya dan Elegan

Penampilan orang kaya identik dengan gaya elegan sehingga mereka kelihatan berkelas.,bahkan saat pakai celana pendek dan sandal jepit ke bank pun tetap terlihat kaya. Itu karena bahan celana yang mereka pakai berkualitas dan harga sandalnya pun mahal.

Related: Orang Kaya tetap Kelihatan Kaya Walau ke Bank Cuma Bercelana Pendek dan Bersandal Jepit

Kita juga bisa, kok, terlihat elegan dan berkelas tanpa harus keluar uang banyak. Caranya bukan dengan menyewa tas-tas super mewah atau beli baju branded bekas. Menyewa barang-barang mewah termasuk boros karena barang itu tidak jadi milik kamu.

Di sisi lain, makin banyak orang yang beli baju thrifting impor dari luar negeri sama artinya dengan membuat lesu pasar tekstil dan konveksi dalam negeri. Padahal dalam pabrik tekstil dan konveksi itu ada saudara-saudara yang mencari mafkah untuk keluarga mereka.

Terus gimana cara supaya terlihat kaya walau isi dompet kita pas-pasan?

 

Pemilihan warna baju, model sepatu, dan aksesori adalah koentji, yang penting tetap sesuaikan dengan bentuk tubuh, berat badan, dan kesopanan.

1. Pakai baju yang pas di badan, tidak kesempitan dan tidak kelonggaran. 

Mau badan kamu gemuk, kurus, atau ideal, memakai baju yang pas di badan akan membuat penampilan lebih elegan. Juga tidak bakalan terlihat seperti baju pinjaman.

2. Pakai baju warna kalem.

Warna terang dan tabrak motif identik dengan norak karena tidak enak dipandang mata dan biasanya disukai kalangan bawah.

Orang kaya lebih senang pakai baju warna kalem seperti abu-abu, coklat, dusty, atau warna-warna pastel. Makanya butik branded yang menjual pakaian mahal jarang yang menjual baju yang warnanya ngenjreng dan terang.

Warna-warna terang yang menyilaukan mata banyak dijual di pasar atau toko baju daripada di butik. Namun, kalau kamu pakai baju adat yang warnanya terang dan saling tabrak warna, itu tidak apa-apa karena ada filosofi dalam setiap warna yang ada pada baju adat tersebut

3. Tidak memperlihatkan banyak kulit tubuh. 

Mendiang Ratu Elizabeth II melarang anggota keluarga kerajaan untuk memakai baju yang terlalu banyak memperlihatkan kulit mereka saat tampil di depan umum.

Peraturan itu masih diterapkan oleh anaknya Raja Charles III dan bisa kita lihat dari cara berpakaian para working royals seperti Putri Anne, Catherine Princess of Wales, serta Sophie Duchess of Edinburg.

Princess Beatrice dan Princess Eugenie yang bukan working royals juga selalu memakai pakaian yang tidak banyak memperlihatkan kulit tubuh. Padahal keluarga kerajaan Inggris bukan muslimah yang harus menutup aurat, tapi mereka menerapkan aturan itu untuk kesopanan. 

Selain itu makin banyak kamu pakai baju yang memperlihatkan kulit, makin kurang elegan kamu di mata orang yang melihatnya.

4. Tidak harus beli barang branded dan berharga mahal. 

Jangan tergoda untuk beli baju, celana, sepatu, atau aksesoris lainnya yang berharga mahal kalau tidak cocok dikenakan olehmu. Sesuaikan semuanya dengan bentuk tubuh dan berat badan. 

Misal, banyak yang menyarankan si paha besar pakai skinny jeans untuk menyamarkan bentuk paha. Ternyata skinny jeans malah bikin bentuk tubuh kamu tidak proporsional. Maka pilhlah model celana yang membuat bentuk tubuh kamu terlihat proporsional walau model celana itu dianggap jadul.

Tidak usah maksa beli barang hanya karena sedang viral. Orang yang kaya betulan tidak akan beli barang hanya karena sedang tren, kecuali yang sedang tren di kalangan sesama orang kaya saja.

5. Pilih sepatu yang membuat kakimu terlihat ramping, panjang, dan jenjang.

Kalau sedang liburan barulah kamu boleh pakai sandal dan sepatu yang lucu-lucu dan nyentrik, tapi untuk tampil di hadapan umum, pakailah sepatu yang membuat kakimu tampak ramping, panjang, dan jenjang untuk menampilkan kesan berkelas.

Related: Punya Mobil tapi Tidak Kaya dan Cara Jadi Orang Kaya

Ternyata gampang, ya, untuk bikin kita terlihat kaya dan elegan. Paling utama harus kita ingat, money can't buy us class. Jadi walau kamu pakai baju mahal, tapi ukurannya kesempitan, kegedean, dan tidak cocok di tubuh, kamu tetap akan terlihat norak.

Selain itu elegan dan berkelas tidaknya kita tergantung juga pada perilaku dan kepribadian. Orang yang tukang bergosip walau harga baju, tas, dan skincare-nya selangit tetap saja bikin males dan tidak bakal terlihat berkelas.

Jadi kalau mau kelihatan kaya dan elegan, perilaku dan kepribadian juga harus menyesuaikan karena jadi bagian yang tak terpisahkan dari penampilan kita.

0 komentar

Posting Komentar