Lagu Indonesia Judulnya Juni, Ini 9 Rekomendasinya

Juni seharusnya sudah masuk musim kemarau sampai Oktober nanti. Kalau di bulan Juni hujan masih turun itu berarti terdapat anomali cuaca seperti tahun 2022 ini. 

Gak pake basa-basi, inilah lagu Indonesia berjudul Juni versi emperbaca.com. Klik tanda play untuk mendengarkan lagu. 

1. Hujan Bulan Juni - Dua Ibu


Rilis pada tahun 2005, lirik lagu ini adalah syair dari puisi berjudul sama karangan sastrawan Sapardi Djoko Damono. 

Hujan Bulan Juni juga pernah diangkat ke layar lebar pada 2017 dan lagu soundtracknya yang berjudul sama dinyanyikan oleh Ghaitsa Kenang.

Aransemen lagu yang dinyanyikan Dua Ibu ini bernuansa jadul, kayak dibuat tahun 80-an. Sendu dan cocok buat mengiringi adegan teatrikal.

Hujan Bulan Juni juga dirilis ulang oleh Reda Gaudiamo dan Ari Malibu pada 2017. Kemudian dinyanyikan ulang oleh Niesya dan Irwansyah Harahap pada Maret 2021. Ari Malibu wafat pada Juni 2018 akibat kanker yang dideritanya.

2. Juni (You Will Always Gonna Be My Love) - AVIWKILLA


Sudah gak aneh AVIWKILLA pasti bikin lagu yang judulnya nama-nama bulan, termasuk Juni. Cuma, judulnya aneh karena ada will dan gonna be

Bacaan Keren: Lagu Indonesia Judulnya Mei

Menurut emperbaca.com, You Will Always Be My Love sudah cukup atau You Always Gonna Be My Love. Apa mereka gak nanya dulu sama guru bahasa Inggris atau sengaja dibuat begitu biar lucu?! Entah.

Lagu ini sudah rilis pada 2021 dengan nada manis-manis lembut, cocok didengar di segala suasana selagi sendirian di kamar, di mobil, atau rame-rame saat ngumpul.

3. Juni - Bintang


Bintang termasuk nama unisex yang bisa dipakai lelaki dan perempuan. Kalau si penyanyi lagu Juni ini perempuan.

Lagu yang rilis pada Februari 2022 ini punya ritme ceria. Enak didengar saat bangun tidur dan bersiap untuk berangkat beraktivitas.

4. Juni - Rifqi Tio


Lagu yang rilis pada Februari 2021 ini bercerita tentang laki-laki yang menyesal telah menyakiti hati kekasihnya. Bisa ditebak, ya, ini pasti lagu sendu. Aransemennya pakai iringan biola jadi makin enak didengar.

Suara Rifqi sekilas agak mirip Fadli Padi, tapi dengan tone lebih ringan dan tinggi.

5. Satu Hari di Bulan Juni - Tulus


Semua lagu yang dinyanyikan Tulus sudah pasti enak didengar ditelinga para pecinta musik pop. Walau ini lagu lama yang rilis pada 2014, tapi masih enak didengar sampai sekarang dan 10 tahun lagi.

Lagunya ringan dan dibuat dengan aransemen jazz-blues klasik. Paling enak didengar waktu di mobil atau saat senja menikmati kudapan dan teh panas atau kopi.

6. Dingin di Bulan Juni - Karnamereka


Lagu yang ini riang dan ceria, enak didengar sebagai mood booster dan membangkitkan semangat di pagi hari.

Band indie Karnamereka merilis lagu ini pada 2018 dan menceritakan tentang anak rantau yang kesepian dan ingin bertemu ibunya di kampung halaman.

7. Selamanya Juni - Junior Soemantri


Juni pada lagu ini tidak eksplisit berarti nama orang karena liriknya bisa bermaksa bulan Juni yang amat berkesan.

Selamanya Juni adalah album solo kedua Junior setelah album Melaju yang rilis tahun 2015.

8. Satu Malam Bulan Juni - Gardika Gigih


Ini lagu instrumentalia alias tanpa lirik atau syair. Gardika merilis pada 2022 dan enak banget buat relaksasi atau didengar sebelum tidur.

9. 15 Juni - JHVNX


Nama rapper asal Ungaran ini susah diingat dan sulit diucap, maka banyak yang melafalkannya dengan Jevonix. Mengisahkan tentang perjalanan hidup seseorang yang dimulai pada 15 Juni 2021.

Jevonix boleh juga buat penyegar di dunia musik Indonesia karena sangat sedikit penyanyi rap Denada, Iwa K, Igor Saykoji, Rich Brian, 8 Ball, dan Laze yang kita punya.

Sayang, suara Jevonix kurang merdu untuk penyanyi rap. Terkesan napasnya masih pendek walau penguasaannya nadanya lumayan baik.

***

Demikian lagu Indonesia berjudul Juni versi emperbaca.com.

0 komentar

Posting Komentar