7 Film Psikologi Thriller Wajib Tonton Versi Emperbaca.com

Berikut emperbaca.com rekomendasikan tujuh film psikologi thriller yang endingnya tidak bisa ditebak dan kita penasaran dengan jalan ceritanya di sepanjang film.

Urutan film disusun secara acak, tidak berdasarkan alfabet dan tahun tayang.

1. Shutter Island (2010)



Dibintangi Leonardo DiCaprio, film Shutter Island sama khasnya dengan film psikologi lain yang jalan ceritanya tidak mudah ditebak, membuat orang berpikir sepanjang film, dan endingnya selalu tidak terduga.

Film ini ada unsur horornya. Berkisah tentang penyelidikan di Shutter Island setelah seorang pasien gangguan mental hilang.

Kita gak bakalan tahu siapa yang jahat dan siapa yang berhalusinasi, karena makin kita menebak mana yang benar dan salah, makin kita bingung, jadi ikuti saja ceritanya dari awal sampai akhir.

2. Knives Out (2019)



Film ini bakal "memaksa" kita ikut berpikir memecahkan misteri kematian seorang kaya yang kehidupan keluarganya diluar kebiasaan umum. 

Namun, alih-alih berpikir ala Detektif Conan atau Sherlock Holmes, kita dibuat deg-degan sekaligus hampir pusing memikirkan alur dan siapa diantara para aktor yang jadi pembunuh utama.

Buat yang suka film psikologi thriller yang agak berat, film ini buat kamu.

3. The Devil All the Time (2020)



Namanya juga genre psikologi thriller, jadi banyak adegan tembak-menembak untuk saling melenyapkan nyawa. Untungnya, darah yang ditampilkan masih wajar, berasal dari luka tembakan dan tidak mengganggu batin. 

Enak ditonton orang yang tidak suka film kekerasan, tapi ingin nonton film psikologi thriller.

Patut diacungi jempol dari film ini adalah Tom Holland mampu keluar dari bayang-bayang dirinya sebagai Spiderman.

Robert Pattionson juga apik memerankan pendeta yang menipu para gadis muda untuk ditidurinya. Sorot matanya teduh saat memberi khotbah, tapi berubah binal bila melihat perempuan muda.

Semua tokoh dalam film ini bersalah, tapi ingin kita mengasihani mereka di waktu yang sama. Pada akhirnya dia yang tidak mengikuti hawa nafsu setanlah yang menang.

4. The Girl on the Train (2016)



Diantara 7 rekomendasi film psikologi thriller versi emperbaca.com, yang paling punya jalan cerita tidak bisa ditebak dan ending tidak diduga, versi emperbaca.com.

Alkisah, Rachel Watson jadi pemabuk setelah bercerai. Dia dipecat dari pekerjaannya karena dituduh mabuk. 

Untuk menghabiskan waktu, Rachel naik kereta setiap hari dari Westchester County ke Manhattan pulang-pergi.  

Dari balik jendela kereta commuter dia melewati rumah pasangan yang dia lihat tampak harmonis sampai suatu ketika istri di rumah yang sering dia lewati tewas

5. Buried (2010)



Film paling menguras emosi sekaligus paling bikin penasaran dengan nasib Paul Conroy yang terkubur hidup-hidup di tanah di dalam peti mati.

Di satu sisi kita ingin dia selamat, tapi di sisi lain merasa putus asa karena orang-orang yang dimintai tolong ternyata bertingkah menyebalkan.

Paling epic dari film ini adalah: adegannya cuma di dalam peti mati, tapi sukses membuat orang terus terpaku menontonnya sampai selesai.

Selama nonton perasaan kita dibuat campur-aduk, antara kasihan, cemas, ikut tidak berdaya, sekaligus kesal dan geregetan dengan nasib Ryan Reynolds.

6. Phone Booth (2002)



Bagaimana jadinya kalau kita mengangkat telepon di telepon umum, ternyata malah kita yang disandera?

Seperti layaknya film psikologi thriller, Phone Booth juga penuh adegan tidak terduga dengan jalan cerita yang bikin orang sedikit mikir.

Kehidupan pribadi Stuart Shepard yang angkuh dan tukang selingkuh diobrak-abrik oleh penyandera. Akhir kisah Stuart di kotak telepon sudah bisa diduga, tapi ternyata dugaan kita salah.

7. Parasite (2019)



Ini satu-satunya film non-bule yang paling sukses di ajang Oscar yang berasal dari Korea Selatan. 

Berkisah tentang dua keluarga yang kehidupannya saling bertolak belakang. Keluarga Kim miskin dan keluarga Park kaya.

Berkat muslihat dan manipulasi si anak, keempat anggota keluarga Kim akhirnya bekerja pada keluarga Park.

Sayang, karena dibangun dari kebohongan, hidup keluarga Kim berantakan dan kehilangan anak mereka. Pun dengan keluarga Park yang juga kehilangan anggota keluarga. 

Ending Parasite menyebalkan buat orang awam, tapi sukses memuaskan pecinta genre psikologi.

Bacaan Lain : The Aeronauts, Mengenal Penerbangan dengan Balon Udara dan Prakiraan Cuaca

***

Demikian 7 rekomendasi film psikologi thriller versi emperbaca.com. Semua film dapat ditonton di platform streaming berbayar seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Prime Video, atau HBO Go.

0 Comments

Posting Komentar