Lagu Indonesia Judulnya Februari, Ini 8 Rekomendasinya

Februari sudah dikenal sebagai bulan cinta karena di bulan inilah Valentine's Day diperingati tiap tanggal 14. 

lagu Indonesia judulnya Februari

Valentine's Day diambil dari nama Santo Valentinus, seorang suci yang jadi martir karena menentang perintah Claudius II yang melarang sakramen pernikahan bagi pasangan Kristen. Hari Valentine dianggap sebagai hari kasih sayang, mengikuti kasih Santo Valentinus yang tetap menikahkan pasangan-pasangan di Roma.

Karena berlatar belakang seorang Santo (saint/orang suci Katolik), emperbaca.com mengingatkan Sobat muslim agar hati-hati merayakan hari kasih sayang agar tidak merusak akidah. 

Daripada galau tidak punya tambatan hati untuk merayakan hari kasih sayang, dengar saja lagu Indonesia yang judulnya Februari ini.

1. Februari - Riza Rinanto. Lagu ini merupakan bagian dari album So Close So Far yang rilis pada 2016.

Lagu Februari ini berkisah tentang kasih tak sampai seorang lelaki. Buat yang galau lagu ini mungkin tidak mewakili hati karena genrenya RnB soul. 

Cocok didengar saat santai atau saat ngomongin gebetan sama kawan-kawan sepergaulan.

Sejak debut pada 2016, Riza Rinanto sudah membuat satu album dan empat single.

2. 14 Februari - Jonathan Prasetyo. Nada lagu yang rilis pada 2020 ini seriang hari kamu yang nembak dan jadian dengan pujaan hati di hari valentine.

Liriknya standar lah, ya, ada pujian, harapan, dan kebahagiaan orang yang sedang jatuh cinta.

Hanya saja, jenis suara Jonathan agak kurang pas dengan lagunya, jadi ada nada yang kurang pitch dan terdengar sumbang.

3. 23 Februari - Gerombolan si Berat. Band indie beranggotakan lima orang ini memang mengikuti nama karakter kartun bromocorah bikinan Disney, yaitu Gerombolan Siberat.

Baju yang mereka pakai saat manggung juga bercorak garis-garis vertikal seperti baju tahanan yang dipakai Gerombolan Siberat.

Single berjudul 23 Februari yang bergenre pop rock ini enak didengar buat yang sedang patah hati. 

Walau sudah rilis sejak 2011, lagu 23 Februari masih enak didengar sampai sekarang. 

4. Februari (Dia Butuh Kamu) - AVIWKILA. Lagu yang digawangi duo musisi jebolan Rising Star Indonesia, Thana dan Uki, ini rilis tahun 2021.

Lagu ini diberi subjudul (Dia Butuh Kamu) karena menceritakan tentang seseorang yang rela kekasihnya dimiliki orang lain karena dia menyadari takbisa sering bersama dengan kekasihnya itu. 

Sebelumnya, AVIWKILA pernah merilis single berjudul Januari. Kisahnya masih tentang percintaan, sama seperti Februari. 

5. Februari - Bonny AG. Nah, kalau ini genrenya dangdut asyik. Lagunya mirip lagu era Mansyur S dan Meggy Z, tapi lebih ceria karena diaransemen menggunakan musik kekinian. 

Lagu ini berkisah tentang lelaki yang terlibat cinta segitiga dan akan mengalah jika kekasihnya ternyata memilih lelaki lain. 

Bonny AG sendiri lebih dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu Gorontalo, sehingga namanya mungkin kurang populer di kalangan pecinta dangdut.

6. 6 Februari - Mental Baja. Jakmania mana suaranya! Yes, karena Mental Baja adalah band bikinan suporter Persija Jakarta yaitu The Jakmania.

Lagu yang rilis pada 6 April 2008 dibuat dan didedikasikan untuk The Jak. Kami tidak tahu ada apa dengan 6 Februari karena Persija berdiri pada 28 November 1928, sedangkan The Jakmania berdiri pada 19 Desember 1997. 

Lagu ini top banget didengar saat santai karena melodinya reggae ala Bob Marley. Pun bukan lagu percintaan sebagaimana lagu berjudul Februari lainnya.

7. 5 Februari - Anwar & Wildan. Inilah lagu paling sendu diantara deretan lagu berjudul Februari yang kami susun. 

Kalau kamu pengin lagu sendu bin melow galau, Lagu yang rilis pada 2018 ini tentang patah hati. Biasa lah, ya, ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

8. Februari Bersedih - INI Project. Walau judulnya ada sedih-sedihnya, lagu ini tidak sesendu 5 Februari milik Anwar karena genrenya pop separuh rock. Band ini juga tidak ada sangkut-pautnya dengan Kla Project yang legendaris itu. 

Ini lagu untuk orang yang sudah susah payah membangun hubungan yang indah, romantis, dan berorientasi rumah tangga, eh, diputusin gitu aja.

***

Semua lagu diatas bisa didengar di semua platform streaming dan YouTube. Selamat mendengarkan dan memperkaya wawasan musik dari negeri kita tercinta.


0 komentar

Posting Komentar