Bintang 4 Mungil Ala Luminor Purwokerto

Kalau kamu bukan tipe backpacker dan mau tempat menginap yang nyaman, saya sarankan pilih hotel minimal yang berbintang tiga. 

Pertimbangannya karena di hotel bintang tiga amenities sudah disediakan (minimal ada handuk, tisu, sabun, dan sampo), kamar yang bersih, dan tamu dapat Wi-Fi gratis meski hanya di lobby atau kafe.

Kalau mau lebih nyaman dengan amenities (perlengkapan untuk tamu dalam kamar termasuk kamar mandi) dan guest supplies yang lebih lengkap, tapi masih terjangkau, maka hotel bintang 4 sangat direkomendasikan. Apalagi saat ini hotel sedang diskon besar guna memulihkan diri selepas pandemi Covid yang menggoyang bisnis hotel dan restoran.

Lalu, apakah Hotel Luminor yang berbintang 4 direkomendasikan untuk ditempati jika kita sedang berada di Purwokerto?

Room Wide
Ukuran tipe kamar termurah (deluxe double room dan deluxe twin room) di Hotel Luminor luasnya 21 meter per segi. Ukuran ini lebih mungil dibanding tipe kamar termurah hotel bintang 4 pada umumnya yang berluas 27-28 meter per segi. Jadi di dalam kamar akan terasa sempit, apalagi untuk keluarga kecil dengan 2 anak.

Room Amenities
Di dalam kamar tersedia sandal hotel 2 pasang juga handuk, sikat gigi, dan pasta gigi. Sabun dan sabunnya berukuran jumbo. Disediakan pula hand soap dengan ukuran yang sama jumbonya. Handuk bersih dan tebal juga khas bintang 4 juga ada, Sayang sekali tempat mandinya tidak ada pintu, cuma ada sekat kaca yang memisahkan toilet dengan tempat mandi. 

Tidak adanya pintu atau tirai di tempat mandi bershower sangat mungkin untuk kenyamanan tamu juga supaya kamar mandi tidak terasa tambah sempit,

Pun karena ukuran kamarnya sempit, tidak ada lemari, cuma disediakan hanger (gantungan baju) yang dipasang di sebelah kaca seukuran badan.

Room Security
Keamanan di Luminor Purwokerto patut diacungi jempol. Listrik di kamar hanya bisa dinyalakan pakai kartu tamu, Ada hotel bintang 4 yang listriknya bisa dinyalakan dengan diganjal pakai ATM, tapi di Luminor tidak, karena di dalam kartu terdapat infra merah yang ketika dipasang akan terbaca di tempat kartu untuk menyalakan listrik.

Tamu yang menginap di lantai 3 pun tidak bisa naik lift ke lantai 4, 5, dan 6. Mereka harus naik tangga kalau mau ke lantai tersebut. Kartu kamar yang mereka pegang tidak memungkinkan mereka naik ke lantai yang lebih tinggi dari kamar yang ditempati.

Tidak semua hotel bintang 4 dan 5 seperti ini, Ada juga yang membebaskan tamu naik ke lantai berapapun karena di lantai-lantai tersebut ada lounge, fitness center, atau fasilitas lainnya.

Swimming Pool
Ada dua kolam renang yang terletak di lantai 3. Satu kolam renang kecil dikhususkan untuk balita karena kedalamannya hanya selutut orang dewasa. Kolam renang dewasa juga sebenarnya tidak dalam, hanya seperut orang setinggi 175 cm dan ukuran kolamnya juga kecil. Kalau ukurannya cuma segitu berarrti kolam renang anak-anak dong, ya. 
Kolam renang Luminor
saat malam hari (emperbaca.com)

Yang paling menarik dari kolam renang utama adalah kalau kita berfoto saat berenang, latar belakang yang tampak adalah kita berenang bebas di ketinggian tanpa pengaman. Mirip seperti di Marina Bay Sands Singapura, namun lebih sederhana dengan ukuran jauh lebih mungil.

***
Last but not least, kalau ingin sarapan di restoran, usahakan makan di luar jam puncak (07.30-08.30) karena kita bakal bersenggolan dengan tamu lain mengingat restorannya tidak sebesar resto di hotel bintang 4 lain. Sarapan paling awal lebih baik daripada di akhir jam sarapan karena berisiko kehabisan makanan.

2 komentar

  1. Kafe nya oke, food and beverage nya enak harga bersahabat πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. Betul, ramah di kantong.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon