Bersenang-senang di Facebook

Ah Facebook lagi Facebook lagi. Sudah banyak bahasan soal media sosial yang satu ini, kenapa dibahas lagi?

Tunggu dulu, kita bukan akan membahas Facebook tapi kita akan bersenang-senang di Facebook!

Berapa orang dari kita yang bosan dengan Facebook? Cuma update status dan melihat isi status orang-orang yang buat kita terasa "please deh ga penting banget".
Maka mari kita buat Facebook lebih menyenangkan.
Pertama, kalau ingin senang, selalulah buka Facebook dari PC atau laptop. Tampilan Facebook akan utuh terlihat jika dibuka dari PC atau laptop. Kalau dari Facebook for BlackBerry atau Windows Phone atau Mobile Web, tampilan Facebook tidak "seindah" aslinya.

Kemudian tentukan minat Anda. Kalau Anda perempuan yang suka dengan urusan masak-memasak maka bergabunglah dengan grup/page masak yang ada di Facebook. Berinteraksilah pada setiap diskusi yang ada di grup itu. Untuk mengembangkan kemampuan masak-memasak, pilih grup yang punya banyak anggota.


Disana Anda akan mendapat resep-resep baru, teknik memasak yang lebih canggih, dan atau tempat-tempat baru untuk berburu bahan masakan. Anda juga bisa memamerkan hasil masakan Anda kepada anggota grup itu, lho! Anda bisa bergabung di > klik sini atau di sini.
Kemudian buat para lelaki yang gemar permainan online, mainkankan Mafia Wars. Game buatan developer Zynga ini paling banyak dimainkan setelah Farmville. Tapi mengingat laki-laki biasanya lebih suka bermain perang-perangan daripada bercocok tanam, maka saya sarankan mainlah Mafia Wars dan bergabung dengan klan-klan mafia yang ada di Facebook. 

Keuntungan bergabung dengan klan adalah kemudahan minta pertolongan menyelesaikan pekerjaan, bantuan perang, pasokan senjata, dan latihan tempur untuk mengetes seberapa kuat statistik Anda. Jika ada bisa berbahasa Inggris atau ingin memperlancar bahasa Inggris, bergabunglah dengan klan asing supaya kawan Anda di dunia maya lebih bervariasi. Namun kalau Anda ingin berinteraksi dengan mafia dari Indonesia, silahkan bergabung dengan MWI, Indofighter, atau MWN. Masih banyak lagi klan asal Indonesia lain, hanya sepengetahuan saya, klan-klan itulah yang paling sering mengadakan kopi darat untuk anggotanya. Silahkan bangun mafia Anda disini.

Selain itu, Anda bisa bertukar senjata di forum dagang antar mafia untuk mendapatkan senjata yang lebih canggih. Grup dagang paling ramai ada disini.

Dan kalau Anda benar-benar ingin berdagang senjata untuk mendapatkan rupiah, silahkan gabung disini.

Kemudian salah satu cara bersenang-senang di Facebook adalah Anda bisa menulis cerpen, puisi, atau artikel pada aplikasi yang bernama Note, silahkan masuk sini.
Asyiknya, Anda bisa "memaksa" teman-teman Anda untuk membaca tulisan Anda dengan cara men-tag nama mereka kedalam note itu. Lalu teman-teman yang Anda tag secara tak langsung akan memperlihatkannya juga pada teman-teman mereka karena note Anda terlihat pada wall mereka. Tulisan Andapun tersebar kemana-mana.
Jadi kalau Anda mulai bosan dengan Facebook sementara Anda ingin tetap eksis didalamnya, silahkan lakukan hal diatas. Tapi jangan habiskan waktu hanya untuk membuka Facebook ya.

0 komentar

Posting Komentar