8 Film Balas Dendam Berakhir Manis yang Enak Ditonton Berulang-kali

Walau yang namanya balas dendam selalu merugikan dan dilarang oleh agama Islam karena merugikan diri sendiri, tapi film berikut ini termasuk hiburan dan tidak merugikan, bahkan bisa jadi inspirasi karena orang baik yang terpaksa berbuat jahat akan kembali jadi orang baik walau ada tekanan yang bisa membuat akal sehat hilang.

Makanya film balas dendam yang berakhir manis ini enak ditonton dan cocok dinikmati oleh orang yang sedang butuh motivasi hidup.

Berikut 7 film tentang balas dendam yang berakhir manis yang telah ditonton langsung oleh emperbaca.com.

1. The Shawshank Redemption (1994)

 

Walau bergenre drama, The Shawshank Redemption tidak membosankan ditonton berkali-kali, Berkisah tentang seorang suami yang dituduh membunuh istrinya hanya karena dia ada di lokasi kejadian perkara.

Adegan dalam The Shawshank Redempstion antara Andy dan Red saat berada di penjara (sumber: Prime Video)

Film ini diadaptasi dari novel berjudul Rita Hayworth and the Shawshank Redemption karya Stephen King yang terbit tahun 1982.

Alkisah, karyawan bank bernama Andy Dufresne laki-laki yang dituduh membunuh istrinya itu kemudian dipenjara dan mengalami tekanan dari sipir yang diperintahkan kepala penjara. 

Andy berhasil setelah membobol dinding selnya dan kabur lewat saluran pembuangan air kotor. Dia mencairkan uang hasil money laundering kepala sipir dan tinggal di pulau di pasifik bersama teman penjaranya yang bernama Red (diperankan oleh Morgan Freeman).

2. The Devil All the Time (2020)


Bertabut aktor keren seperti Robert Pattinson, Tom Holland, dan Harry Melling. Film ini banyak adegan penikaman dan pembunuhan karena masing-masing punya dendam dan masalah kejiwaan.

(Sumber: Hollywood Insider)

Arvin yang dibintangi Tom Holland juga terpaksa membunuh pendeta yang mencabuli banyak gadis. Namun Arvin akhirnya jadi satu-satunya yang selamat dalam tragedi saling-silang pembunuhan itu sekaligus jadi yang paling tidak bersalah.

Related: Rekomendasi Film Perang dan Nasionalisme Indonesia

Nonton The Devil All the Time perlu sedikit mikir karena juga bergenre psikologi thriller dengan selubung misteri pada setiap tokoh dalam film.

3. The Green Mile (1999)


Film paling epic tentang orang baik yang sering menolong orang lain, tapi malah masuk penjara dan dihukum mati karena dituduh membunuh gadis kecil. Saat kejadian dia sebenarnya mau menolong, tapi karena luka gadis kecil itu sangat parah jadi sudah bisa ditolong.

Para sipir yang bersimpati pada John tidak bisa berbuat apa-apa ketika John hendak dieksekusi mati (sumber: Prime Video)

Saat hendak menolong John ditemukan orang tua korban dalam keadaan berlumuran darah. Tambahan lagi dia mengalami diskriminasi karena kulitnya hitam.

4. John Wick (2014-2023)

 

Daya tarik utama tentu Keanu Reeves yang berperan sebagai John Wick. Dalam setiap film selalu terselip aksi balas dendam John terhadap bekas orang-orang jahat baik yang pernah bekerja dengannya atau musuh lamanya.

sumber: Netflix

Termasuk di dalamnya seri John Wick dari 1 sampai 5. Namun film ini mengandung adegan kekerasan nyaris ekstrem yang tidak nyaman ditonton sebagian orang. 

5. The Count of Monte Cristo (2002)

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya sastrawan Prancis Alexandre Dumas tahun 1844. Berkisah tentang laki-laki bernama Edmond Dantes yang dituduh melakukan tindak kriminal. Dia dijebloskan ke penjara di sebuah pulau tanpa proses pengadilan.

Edmond berhasil kabur dari penjara dan membalas orang-orang yang mencelakainya menggunakan harta dan mengganti namanya jadi Count of Monte Cristo (sumber: Rotten Tomatoes)

Edmond berhasil kabur dari penjara dan menemukan harta di pulau Monte Cristo. Dia kemudian mengubah namanya jadi Count of Monte Cristo dan melakukan balas dendam dengan hartanya kepada orang-orang yang pernah jahat dan berkonspirasi menjebloskannya ke penjara.

6. The Man From Nowhere (2010)

 

Film aksi menegangkan Korea yang dibintangi oleh Won Bin yang berperan sebagai Cha Tae-sik. Cha Tae-sik difitnah membunuh tetangganya yang bernama Hyo-jeong dan memperdagangkan organ dalamnya.

Sumber: AsianWiki

Serangkaian aksi balas dendam Cha Tae-sik menarik untuk ditonton kamu yang menggemari film aksi penuh ketegangan. Dibanding John Wick, aksi kekerasan dalam film ini masih terbilang wajar meski berdarah-darah juga.

7. The Unforgivable (2021)

 

Sebenarnya ini bukan balas dendam, tapi usaha Ruth Slater (diperankan dengan sangat baik oleh Sandra Bulluck) untuk bertemu lagi dengan adik kandungnya. 

Ruth Slater (diperankan Sandra Bullock) bersama pengawas pembebasan bersyarat yang membantunya mendapat pekerjaan selepas dari penjara (Sumber: Netflix)

Ruth dipenjara selama hampir 20 tahun karena menembak mati polisi. Adiknya yang jadi sebatang kara kemudian diadopsi sepasang suami-istri. Apa yang sebenarnya terjadi dibalik penembakan Ruth kepada polisi itu bikin kita terperanjat di akhir film.

8. The Mother (2023)

Salah satu yang paling menarik dari The Mother adalah film aksi ini dibintangi oleh Jennifer Lopez yang berperan sebagai mantan kaki tangan bos penjahat yang tidak punya nama dan cuma dipanggil the mother (sang ibu).

Jennifer Lopez memerangkan sang ibu yang melindungi anaknya dari kejaran penjahat yang tidak ingin dia jadi orang baik (sumber: Netflix)

Sang ibu terpaksa meninggalkan anaknya demi keselamatan si anak. Para penjahat akhir mengetahui keberaan si anak 12 tahun kemudian. Disinilah aksi seru sang ibu menyelamatkan anaknya dimulai.

***

Semua film ini dapat ditonton di platform resmi. emperbaca.com menganjurkan untuk tidak menonton film bajakan karena merugikan kita dan para pembuat film.

Related: Manfaat Tidak Nonton Film Bajakan

Film adalah hak cipta yang dibuat dari kerja keras banyak orang. Dengan tidak menonton film bajakan kita menghargai hasil karya mereka sekaligus melatih diri untuk tidak jadi pencuri.

0 komentar

Posting Komentar