Lagu Indonesia Judulnya Mei dan 7 Rekomendasinya

Brur and Ses pendengar setia musik Indonesia jangan sampai ketinggalan, nih, lagu-lagu Indonesia yang judulnya Mei. Enak-enak banget, lho! Buat didengar di mobil oke, didengar di kamar pas sendirian, oke juga. Pas lagi nyapu-ngepel juga asoy!

Yuk, simak 7 lagu Indonesia berjudul Mei yang emperbaca.com rangkum buat kamu.


1. Mei - Kangen Band

Walau lagu jadul ini rilis pada bulan Mei 2009, tapi kisahnya bukan tentang bulan Mei, melainkan gadis bernama Mei yang katanya telah jadi hedonis. Sifat Mei yang berubah jadi liar, membuat hubungannya dengan kekasih jadi bubar. 

Setelah si kekasih punya pacar baru, tiba-tiba Mei kembali dan minta balikan, padahal dia yang menghilang.

Selagi lagu ini dirilis, anggota Kangen Band yang paling tersohor, yaitu Andhika, masih jadi vokalisnya. Sesuai genre Kangen Band yang mengusung pop Melayu, lagu Mei juga agak kemelayu-melayuan meski tidak kental.

2. Mei (Insecure) - AVIWKILLA

Duo AVIWKILLA emang keren! Mereka termasuk produktif karena selalu bikin lagu yang judulnya bulan, dari November, Desember, Januari sampai Mei semua ada. Walau nama-nama bulan ini hanya sebagai penanda bahwa mereka telah merilis lagu di bulan tersebut, duet Thana dan Uki tidak mau kreasi musik mereka cuma disitu saja.

Hal itu dibuktikan dengan rilisnya beberapa judul lagu mereka yang judulnya tidak ada embel-embel nama bulan, seperti Cinta Main-main, Jangan Marah Dulu, dan Malu tapi Rindu.

Lagu Mei (Insecure) sama manisnya seperti semua lagu AVIWKILLA. Liriknya punya pesan moral kalau jadi orang itu jangan gampang insecure. Banyak-banyak saja bersyukur. Ketje bangetlah pokoknya!

3. Mei - Ruang Potpuri Mimpi

Lagunya berkisah tentang seseorang yang ingin bulan Mei cepat berlalu supaya segala kesulitan hati dan hidup terselesaikan.

Judul lagu Mei ini termasuk dalam mini album bertajuk Kebun Memori yang berisi tiga lagu. Dari sisi aransemen, vokal, dan lirik biasa-biasa aja, sih. Sama seperti band pop lainnya yang sering manggung di kafe-kafe atau pentas seni.

4. 13 Mei - 9Volt

Ini lagu buat para metalhead yang senang headbanger. Cocok juga buat yang butuh semangat saat bangun di hari Senin.

Walau musiknya metal, lirik lagunya masih enak didengar dengan suara vokalisnya yang jernih dan merdu, seperti band Power Metal. Jadi penyuka pop juga masih bisa menikmati saat sedang butuh jenis musik lain untuk meluapkan kekesalan pada jiwa.

5. 14 Mei - Study is Sucks

Nama bandnya enggak banget, ya. Belajar adalah salah satu hal paling berguna buat kita. In the meantime, lagu berjudul 14 Mei ini gak ada hubungannya sama sekolah, melainkan berceloteh tentang patah hati.

Saking kecewanya, si penyanyi sampai tidak lagi percaya dengan cinta dan yakin hidupnya akan baik-baik saja tanpa wanita. 

Band yang kerap membawakan lagu-lagu rock ini baru berdiri pada 2018. Dari namanya amat mungkiin ini adalah band indie yang memproduksi dan menyebarkan sendiri karya-karyanya. Lagu ini bisa didengar di Joox, Spotify, dan YouTube Music, 

6. Kopi di Bulan Mei - Klan Band

Cinta itu nikmatnya seperti minum kopi, makanya lagu ini cocok buat yang lagi pdkt dan jatuh cinta. Karena saat bertemu dan berbicara dengan gebetan, rasanya lebih hangat dari pelukan walau telah kehilangan. 

Sesuai judul, lagu ini paling enak didengar sambil ngopi saat hujan. Cocok juga didengar saat kena macet di perjalanan atau saat ngumpul dengan teman-teman.

7. Luka Bulan Mei - Sinner's in Paradise

Lagu tentang gagalnya percintaan karena diputusin kekasih ini agak ngerock sekaligus ngepop. cocok buat kamu yang sedih, tapi ga mau melow.

Enak buat bikin semangat di pagi hari atau sekadar ingin buktikan ke mantan kalau kamu layak dapat kebahagiaan melebihi dia.

0 komentar

Posting Komentar