Lagu Indonesia Judulnya Maret, Lihat Rekomendasinya

Ada tujuh lagu Indonesia yang judulnya Maret, mungkin karena Maret adalah bulan "nanggung". Tidak romantis seperti Februari dimana ada Valentine's Day, juga tidak memesona seperti Januari yang menjadi awal tahun. Maret juga bulan peralihan antara musim hujan dan kemarau alias pancaroba.
 

Silakan lihat dan dengar lagu Indonesia berjudul Maret dibawah ini. Anda juga bisa mencarinya di platform streaming musik atau YouTube.

1. Maret (Tentang Kita) - AVIWKILLA

AVIWKILLA nampaknya konsisten untuk merilis lagu yang judulnya dari nama bulan. Selain lagu berjudul Maret ini, duo beranggotakan Thana dan Uki juga membuat lagu berjudul Januari (Merindu) dan Februari (Dia Butuh Kamu).

Maret (Tentang Kita) rilis pada 7 Maret 2021 dan mengisahkan tentang cinta mati seseorang kepada kekasihnya dan tidak mau berpisah selamanya.

Lagunya sendu, sedikit melow, dan enak didengar saat sedang jatuh cinta. Menurut saya, lagu ini masih tipikal lagu pop kekinian. Mirip-mirip seperti lagu yang dibawakan Tiara Andini, Mawar de Jongh, atau Mahalini.

2. Anyer 10 Maret - Slank - Endank Soekamti

Ini tergolong lagu lawas karena rilis pada 2014. Versi Slank rilis pada 20 Februari 2014, sedangkan versi Endank Soekamti dibuat pada 11 November 2014.

Versi band legendaris Slank lebih ngepop dan melankolis. Sedangkan versi Endank Soekamti ada unsur rock dan sedikit ska. Maklum, band asal Yogyakarta ini memang mengusung genre punk rock. 

Lagu ini bercerita tentang seseroang yang ditinggal kekasihnya sampai dia nelangsa dan mabuk arak. Metafora dalam liriknya tentang hiu dan pantai terdengar lucu saat Endank Soekamti membawakannya, tapi terasa serius dan menghanyutkan saat dinyanyikan Slank.

Kedua versi cocok buat didengar saat nyetir atau sedang kumpul bareng teman sambil kerja atau mikirin negara. 

3. 3 Maret 78 -  Keenan Nasution

Dari judulnya aja sudah jelas ini lagu jadul, tahun 1978. Lagu yang dinyanyikan oleh Keenan Nasution ini bernada ceria dan sangat khas 70-an dimana muda-mudi era itu berdansa-dansi di acara ulang tahun atau pesta sekolah.

(Joox)

Lagunya bercerita tentang nostalgia indah memadu kasih di masa lalu dan kenangan itu akan selalu terkenang. Kalau sekarang namanya mantan terindah, ya.

Keenan Nasution terkenal dengan lagu hitsnya Nuansa Bening yang dinyanyikan ulang oleh Vidi Aldiano.

4. Maret 9 - Seven Pounds

Lagu spesial untuk penggemar musik metal-punk-rock, tapi tidak untuk hardcore karena liriknya masih bisa didengar jelas dan kurang sadis buat hardcore. 

Maret 9 rilis pada 5 Januari 2021 dan oke banget buat disetel waktu bangun tidur atau di hari Senin untuk mengatasi Monday Blues.

Yuk baca juga: Lagu Indonesia Judulnya Februari

5. Maret Sewa - Mr. Bebek

Ini lagu khas kafe dangdut, jadi durasinya tidak sampai dua menit. Di kafe dangdut, musik genre dangdut-rock seperti ini biasa diputar untuk memanaskan suasana supaya pengunjung beli minuman lagi dan lagi llau betah betah berlama-lama di sana. 

(Beatport)

Mr. Bebek juga pernah me-remix lagu Apa Kabar Mantan dan Goyang Dombret menjadi musik clubbing. Semua lagu yang diremix Mr. Bebek dapat didengar di Beatport.

Kalau kamu mau dengar lagu ini untuk penyemangat pagi juga bisa. Diulang-ulang sampai lima juga masih enak buat mood booster. 

6. Maret  -  Teman Baik

Teman Baik ini nama duo gitaris yang merilis single-nya secara indie (independen), jadi namanya belum banyak diketahui masyarakat.

Lagu berjudul Maret dari Teman Baik ini lagu cinta yang lembut, setengah riang-setengah melow. Cocok jadi backsound buat kekasih yang lagi nungguin kamu. Enak juga didengarkan saat kamu nunggu teman yang ngaret atau nunggu dosen di kampus yang datang-datang.

Buat didengerin di mobil juga enak banget, apalagi saat macet.

7. Maret 1989 -  God Bless

Lagu lawas dari band rock legendaris tanah air, God Bless, ini nadanya menyentak, tapi tidak keras jadi cocok buat bangunin kamu di pagi hari tanpa kuping terasa berisik.

Bapak-ibu kamu pasti tahu band ini, tapi kamu milenial muda yang umurnya 27-34 tahun dan Gen Z mungkin tidak banyak yang tahu soal God Bless. Lagu ini pun dibuat tahun 1989 saat emak-bapakmu bahkan belum saling kenal.

>

Anggota God Bless paling tenar adalah vokalis Ahmad Albar dan gitaris Ian Antono yang sekarang sudah kakek-kakek.


0 komentar

Posting Komentar