Resto Ayam Penyet Surabaya cabang Muntilan

Resto ini namanya ayam penyet, tapi mungkin karena banyak permintaan pengunjung yang minta ayam dan sambalnya dipisah jadi ayamnya tidak dipenyet dibawah sambal. Bentuk ayamnya juga tidak seperti dipenyet melainkan seperti ayam goreng biasa. Penyajian ayam yang tidak dipenyet ini berbeda dengan gambar dibuku menunya.




Rasa ayam goreng dan ikan nila gorengnya gurih berbumbu, meski tak ada rasa spesial pada sambalnya. Yang paling enak itu ayam bakar beserta sambalnya. Bumbunya meresap dan tidak sekedar rasa manis yang melumuri ayamnya. Rasa sambal pas dengan ayam bakarnya, pedasnya juga tidak kepedasan. Rasa ayam bakar yang lezat ini mungkin karena resto Ayam Penyet Surabaya ini berada dibawah grup Ayam Bakar Wong Solo sehingga bumbunya mungkin sama. Pengunjung disediakan pilihan mau menyantap ayam negeri atau ayam kampung. Harganya beda Rp5000 lebih mahal ayam kampung.

Ada menu sampingan balado pete. Pete digoreng setengah matang bersama sambal yang citarasanya cocok dimakan bersama ayam penyet atau ikan goreng. Kalau dimakan bersama ayam bakar kurang sedap karena rasa balado pete dan ayam bakarnya sama-sama mendominasi jadi malah tidak nikmat dimulut. Harga balado pete Rp20rb saja dengan porsi sepapan pete dengan sambalnya.

Aneka minuman yang dijual juga enak dan segar. Rasa sesuai dengan harganya.

Selagi menyantap hidangan, kita bisa foto-foto menggunakan tongsis yang disediakan di tiap meja. Berguna buat yang suka eksis di media sosial.

Untuk yang berduaan juga ada tempat dilantai dua dimana set meja-kursinya memang untuk berdua saja. Di lantai ini juga ada toilet bersih dan ruangan VIP full AC yang bisa disewa pengunjung.

Sementara yang senang lesehan (biasanya keluarga atau grup anak muda) akan diarahkan ke lantai tiga. Jadi mau berduaan atau rombongan, tempat ini cocok didatangi. Bahkan untuk kongkow juga boleh. Ada tempat diteras resto untuk makan outdoor lengkap dengan wastafel cuci tangan. Tapi ya risiko kena debu karena tempatnya mepet dengan area parkir dan jalanan umum.

Oh ya, resto ini ada di Jalan Kawedanan No.15 Muntilan, tepatnya didepan BRI).

0 komentar

Posting Komentar