Kok Mau Dibodohi PAKAI Aksi Bela Islam?!

Aksi Bela Islam sudah tahu semua kan yes. Kemarin tuntutannya supaya Basuki di proses hukum karena menista Surat Al Kaidah ayat 51 tentang pemimpin non muslim. Padahal sebelum Aksi Bela Islam dilakukan proses hukum terhadap Basuki sudah berjalan. Beberapa saksi sudah diperiksa Bareskrim Polri. Basukipun sudah datang kesana untuk memberikan keterangan.

Setelah aksi 4 November 2016 Basukipun ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama Islam. Lalu ada rencana aksi 25 November menuntut Basuki dipenjara. Tapi banyak kecaman karena aksi dianggap tidak relevan lagi, maka diubah jadi doa bersama dan aksi super damai pada 2 Desember 2016 di Monas.

Kenapa ngotot sekali menginginkan Basuki dijebloskan ke penjara, bahkan kalau perlu mati sekalian? Memangnya Basuki menindas umat Islam? Seberapa parah Basuki menghina Al Quran? Padahal kalau kita lihat video asli Basuki yang berpidato di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, tidak ada konteks Basuki melecehkan Al Maidah 51. Beliau dalam konteks menyindir politikus yang suka membodohi rakyat yang menggunakan Al Maidah untuk kepentingan pribadi dan golongannya. Video itu kemudian dipotong dan diberi caption provokatif oleh Buni Yani sehingga konteks yang asli jadi berubah menjadi pelecehan Al Maidah 51.

Kenapa Basuki harus dipenjara? Supaya Basuki gagal jadi gubernur dan APBD DKI bisa jadi tambang emas bagi para maling berdasi. PNS korup juga aman bekerja asal-asalan yang penting pendapatan maksimal. Pengusaha-pengusaha hitam juga senang kalau gubernurnya bukan Basuki karena segala perda bisa diterabas dengan asik.

Dan supaya Basuki tidak jadi gubernur, duit 100 milyar (yang katanya sumbangan dari rakyat Indonesia) pun rela dirogoh. Umat Islam diprovokasi bahwa Jokowi memihak Basuki supaya berhasil jadi gubernur DKI yang kafir. Potongan video dan caption karya Buni Yani disebar kemana-mana supaya rakyat percaya Basuki menista Islam.

Presiden Jokowi sendiri sudah mengisyaratkan bahwa ada aktor politik dibalik Aksi Bela Islam yang berkaitan dengan Pilkada DKI.

Coba pakai logika. Tidak mungkin orang dari daerah mau ke Jakarta kalau tidak dikasih duit atau diprovokasi. Apalagi orang daerah itu tidak melek YouTube sehingga hanya dengan disodorkan screenshot Facebook Buni Yani ditambah ancaman, "nanti kualat 7 turunan kalau melawan habib", maka terbakarnya iman Islam mereka melawan Basuki calon gubernur kafir penista Islam.

Maka berbondong-bondonglah mereka ke Jakarta. Sebagian datang dengan pikiran kosong dan setengah bingung, sebagian datang karena senang bisa tamasya gratis ke ibukota, makan dijamin, transportasi dikasih, diberi uang saku lagi.

Apapun dalih FPI, kami tahu bahwa Aksi Bela Islam bukanlah benar-benar membela Islam, tapi menggulingkan Basuki supaya gagal jadi gubernur DKI. Selain itu untuk menggoyang pemerintahan Jokowi supaya situasi politik memanas. Politik yang panas menghambat pembangunan ekonomi sehingga kesejahteraan rakyat mandek. Kalau pemerintahan Jokowi mandek maka pemerintahan presiden sebelumnya akan terlihat kinclong menakjubkan.

Benar yes, buat apa ngotot unjuk rasa besar-besaran kalau tidak ada udang dibalik batu.

Aksi damai yang sesungguhnya adalah tidak adanya aksi intimidasi yang dibalut dengan aksi super damai.

0 komentar

Posting Komentar