Solusi Website yang Mendadak Tidak Bisa Diakses

Beberapa hari lalu saya tidak bisa membuka semua blog yang berakhiran domain blogspot.com. Saya coba semua blog netizens yang memakai blogspot.com tapi satupun tidak ada yang mau terbuka baik pada Internet Explorer, Firefox, dan Chrome. Karena penasaran sampai 4 hari berturut-turut saya coba buka semua blog berdomain blogspot.com, tapi nihil, tidak satupun yang bisa diakses.

Awalnya saya pikir ada masalah pada antivirus. Saya non-aktifkan antivirus, non-aktifkan firewall, mencoba Wi-fi gratisan di mall, dan ganti menggunakan mobile broadband. Tetap hasilnya nihil. Lalu saya minta teman saya yang sama-sama menggunakan Fastnet, barangkali Fastnet sengaja memblokir blogspot.com meskipun rasanya tidak mungkin. Ternyata teman saya itu bisa membuka semua domain berakhiran blogspot.com, begitu juga dengan beberapa teman yang sempat saya mintai tolong. Alhasil semakin bingunglah saya.

Alhamdulillah, lagi-lagi dengan bantuan Google search, sayapun menemukan bahwa error bukan pada operator internet tapi pada komputer dan netbook saya, ahahaha! happy0021 Free Emoticons   Happy 

Ada registry yang hilang pada koneksi internet dan sayapun menggunakan WinSockFix. Tinggal download, ukurannya kira-kira 1,35MB, jalankan dan voila! Semua blog yang berakhiran blogspot.com bisa diakses kembali. Senangnya! Buat yang punya masalah serupa, ini ada link downloadnya, klik aja disini. Moga-moga bisa membantu ya!


2 komentar

  1. BTW hati-hati Yan, setelah diteliti ternyata winsockfix ada worm New Heur.VB(33)

    BalasHapus
  2. Menurut bbrp temen jg gitu, mknya kmrn langsung dihapus. Tp kt mereka pk WinSockFix emang ampuh asal setelah dipake cepet2 dihapus lg... *ngaruh ga yaa..

    BalasHapus


EmoticonEmoticon