Gran Torino

Akting Clint Eastwood, berperan sebagai Walt Kowalski, tak diragukan lagi dalam film ini. Dia tampak alami sebagai orangtua lanjut usia yang tinggal sendirian,. Ia tak ramah pada orang lain karena selalu dibayangi oleh perang Korea dimana ia membunuh banyak orang. Namun hidupnya berubah lebih ramah setelah ia mengenal keluarga Tao. Tao adalah pemuda Vietnam kelahiran Amerika yang berusaha mencuri mobil Gran Torino milik Walt namun gagal.

Setelah percobaan pencurian itu Walt malah dekat dengan keluarga Tao dan dia berusaha melindungi keluarga Tao dari gengster preman yang selalu membuat kericuhan. Kehidupan Walt yang penyendiri dan sinis akhirnya bisa menerima cara hidup keluarga Tao yang masih sarat dengan tradisi Vietnam.

Film ini bergenre drama yang sarat nilai moral seperti adegan ketika Walt "dipaksa" masuk panti jompo oleh anak dan menantunya dengan alasan supaya Walt tidak repot mengurus rumah dan bisa bersosialisasi dengan orang-orang sebayanya. namun tentu saja Walt menolak mentah-mentah tawaran itu. Alih-alih hidup kesepian ia malah akrab dan menghabiskan hari-harinya dengan keluarga Tao.

Akhir cerita film ini begitu mengharukan karena aksi yang dilakukan Walt akhirnya membuat Tao dan puluhan keluarga keturnan Vietnam lainnya dapat hidup tenang tanpa gangguan para begundal lagi.

Tertarik menontonnya? Silahkan download filmnya disini : Cinema3satu.

Atau lihat dulu trailernya dibawah ini  :