Ekpedisi Titanic

Semua tentu sudah tahu Titanic. Kapal legendaris yang ketika difilmkan menjadi box office di seluruh dunia dalam waktu berminggu-minggu.

RMS Titanic adalah kapal pesiar terbesar dan paling mewah di dunia pada saat itu. Titanic berangkat dari Southampton, Inggris menuju New York, Amerika Serikat, namun kapal itu tidak pernah sampai tujuan karena tenggelam pada 15 April 1912 setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik.

Kapal yang dibuat  konstruksi baja itu diyakini sangat kokoh sehingga kapal diklaim tidak dapat tenggelam. Nahas, kesombongan manusia mengubah segalanya. Titanic tenggelam karena menabrak gunung es.

Untuk merekonstruksi bentuk kapal, teknologi yang digunakan, dan proses karamnya kapal hingga terbelah menjadi dua, para ilmuwan bergabung dalam Ekspedisi Titanic. Ekspedisi perdana dilakukan 18 Agustus lalu dengan pengambilan ulang gambar sisa-sisa kapal itu di dasar laut.

Ekspedisi itu dibagi menjadi dua tim untuk mengambil gambar tiga dimensi kapal Titanic. Satu tim akan meneliti tentang kondisi kapal secara rinci, sementara tim lainnya meneliti tentang mikroorganisme yang ada pada kapal tersebut.

Ikuti perkembangan eksplorasi kapal Titanic lebih lengkap disini : http://www.expeditiontitanic.com

 

0 komentar

Posting Komentar