Baobab Safari Resort, Bangun Tidur Disambut Impala dan Kesejukan Gunung Arjuna

Hotel di Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur ini dinamakan Baobab Safari Resort karena ada pohon Baobab asli Afrika di lobinya. Dari lobi pula kita dapat langsung melihat impala. Bila ingin menikmati santap makan sambil melihat jerapah, kita dapa memilih meja dekat kolam renang di Kilimanjaro Resto.

Hewan di Baobab Safari Resort tidak melulu impala, gajah, dan jerapah, melainkan diganti dalam periode tertentu sesuai tema yang diusung. Hotel bintang 4 ini juga pernah menghadirkan kuda nil, zebra, dan kanguru. Khusus jerapah akan selalu ada karena merupakan bagian dari daya tarik sarapan bersama jerapah.

Kamar yang menghadap ke kandang impala (emperbaca.com)

Tamu hotel dapat melakukan reservasi di hari sebelumnya untuk berfoto dan berpose "sarapan" ditemani jerapah Afrika.

Baca Juga: Bintang 4 Mungil Ala Luminor Purwokerto

Anak-anak juga dapat menunggangi gajah Afrika dengan melakukan reservasi di concierge, sama seperti reservasi "sarapan" bersama jerapah dan Safari Night Adventure memberi makan singa di Taman Safari II.

Taman Safari II Prigen Pasuruan

 

Tamu yang menginap di Baobab Safari Resort sudah pasti juga mengunjungi Taman Safari II karena letak hotel ini bersebelahan dengan taman satwa seluas 350 hektar itu. Keluar komplek hotel, belok kanan, langsung ketemu pintu masuk Taman Safari II.

Ketika check out, kita akan diberi kupon diskon masuk ke Taman Safari II sebesar 20% untuk tiap orang yang menginap di kamar tersebut. Dari mana hotel tahu berapa orang yang menginap dalam satu kamar?

Dari daftar tamu saat sarapan. Dua anak kami tidak termasuk yang dapat breakfast-free, jadi kami bayar biaya sarapan sebesar Rp75.000 per anak untuk ikut sarapan di Kilimanjaro Resto.

Baca Juga: Pilih Kamar Superior Hotel Bintang 4 Atau Sekalian Suite Bintang 3?

Sebenarnya bukan cuma Baobab Safari Resort saja yang memberikan diskon tiket masuk Taman Safari II. Hampir semua hotel bintang 3 dan 4 yang ada di Kecamatan Prigen memberikan kupon diskon 20%. Lumayan banget, kan.

Pemandangan Kamar

 

Tamu yang akan menginap di Baobab Safari Resort bisa pilih kamar dengan pemandangan menghadap Gunung Arjuna atau kandang impala. 

Gunung Arjuna bisa kita lihat jelas karena tidak ada bangunan selain Baobab Safari Resort.

Gunung Arjuna dilihat dari balkon kamar yang menghadap ke gunung berketinggian 3339 mdpl tersebut (emperbaca.com)

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, hewan yang ada di kandang diganti pada periode tertentu. Sebelum impala, para badak Afrikalah yang menghuni kandang tersebut.

Yang jelas hewan yang ada di kandang kebanyakan berasal dari Afrika yang dipinjam dari Taman Safari II dan bukan hewan karnivora. 

Enaknya lagi, semua kamar memiliki balkon untuk kita melihat pemandangan atau minum teh saat santai.

Tingkat Hunian


Di musim liburan seperti libur sekolah, Lebaran, Natal, dan tahun baru, tingkat hunian Baobab Safari Resort sangat tinggi. 

Bagi yang datang berkeluarga, kalau tidak reservasi jauh-jauh hari bakal cuma dapat kamar Deluxe dengan 2 single bed saja dengan pemandangan menghadap Gunung Arjuna. Kamar Suite justru yang paling cepat dipesan di musim liburan.

Pun, tidak semua kamar dapat ditaruh extra bed karena luas kamar yang tidak memungkinkan. Jangan pula coba-coba menurunkan tempat tidur untuk jadikan satu, Anda bisa kena denda sebesar Rp1.000.000.

0 komentar

Posting Komentar