Terdamparnya 9 Gadis Karena Percobaan Sosial di "The Wilds"

Serial ini agak mirip dengan serial Korea berjudul The Silent Sea. Butuh waktu sampai 3 episode buat kita sadar kalau ada mata dan kamera di pulau tempat terdamparnya 9 remaja perempuan di The Wilds.

Serial keluaran Amazon Prime Video yang baru tayang 1 musim sepanjang 10 episode ini bikin penasaran banget. Alurnya dibuat maju-mundur sehingga kalau kelewat satu episode saja kita bakal bingung waktu nonton episode berikutnya.

Adegan The Wilds hari pertama saat terdampar di pulau terpencil (Prime Video)

Sembilan remaja dengan latar belakang yang amat berbeda selamat dan terdampar di pulau kecil saat pesawat yang akan membawa mereka ke retreat feminis, hancur menghantam laut. Badan pesawat hancur berkeping-keping menghantam laut.

Ajaibnya, sembilan gadis itu selamat tanpa cedera. Sebagian sudah ada di pulau saat siuman, sebagian lagi terombang-ambing di tengah laut diatas puing pesawat.

Cedera paling berat hanya dialami Jeanette, sementara kaki Martha terkilir. Gadis lain tidak ada yang cedera selain histeris karena tidak bisa menghubungi siapa pun saat ponsel mereka hilang, basah, dan kehabisan daya.

Perut Jeanette bengkak. Setelah satu malam berada di pulau Jeanette muntah darah, terhuyung, dan nyawanya pun lepas dari raga.

Ke delapan gadis lain mengubur Jeanette di pasir pantai. Kenapa tidak di tanah di dalam hutan? Mereka sepakat mengubur Jeanette di pasir supaya mudah mengambil jenazahnya lagi saat ada yang menyelamatkan mereka keluar dari pulau.

Beberapa hari kemudian jasad Jeanette hilang dari kuburnya. Apakah ada makhluk misterius di pulau itu yang mencuri jasad Jeanette? Atau alien? Atau penduduk asli pulau yang terganggu oleh kehadiran para gadis?

Semangat Walau Kurang Air

Ada beberapa hal yang bikin heran dari The Wilds. Salah satunya, di pulau itu tampak tidak ada sumber air. Saya yakin tidak ada adegan mereka menemukan sungai atau mata air atau air yang mengalir dari pohon. Minuman yang terlihat mereka tenggak cuma diet coke dan alkohol, yang mereka temukan dari puing pesawat. 

Bagaimana mereka bertahan hidup tanpa air? Padahal manusia cuma bisa bertahan hidup tanpa air selama 3 hari. Alkohol yang mereka minum juga bisa mempercepat dehidrasi, apalagi mereka menghabiskan waktu di bawah terik matahari pantai. Apa gak pada kehausan?

Ke-8 gadis itu hanya sibuk mencari makan dari pada minum. 

Tetap Glowing Meski Kepanasan

Selain minum alkohol, Leah, Martha, Shelby, Rachel, Nora, Toni, Fatin, dan Dorothy juga masih cantik di hari ke-10 mereka terdampar di pulau. Fatin bahkan masih gonta-ganti anting dan aksesori. Di tiga  hari pertama keterdamparan, dia bahkan masih lipstikan.

Pada hari ke-20 di pulau, kulit mereka masih mulus dan terawat, padahal mereka menghabiskan waktu di pantai, di bawah terik matahari. Tidur saat malam pun di pantai. Secara umum, kulit mereka harusnya terbakar, minimal kucel dan kusam.

Rambut mereka juga masih rapi. Tidak ada penampaan bahwa mereka sudah berhari-hari tidak sisiran. Hanya Shelby saja yang penampilannya acak-acakkan dengan rambut kusut dan muka terbakar. Ketujuh temannya masih glowing.

Mata dan Kamera

Terdamparnya mereka di pulau ternyata ada yang mengamati. Alih-alih menolong, si pengamat malah mencatat perilaku mereka untuk dijadikan objek percobaan sosial bernama Dawn of Eve (Turunnya Hawa).

Percobaan itu akan mencari ketahanan hidup perempuan tanpa laki-laki. Juga membuktikan perempuan bisa hidup tanpa laki-laki.

Percobaan sosial yang bikin geregetan, Laki-laki dan perempuan sudah pasti saling membutuhkan, makanya diciptakan berpasangan. Sutradara serial ini, yaitu Susanna Fogel, John Folson, Cherie Nolan, Haifaa Al Mansour, dan Alison MacLean mengeksplorasi dengan alami karakter dan latar belakang ke-9 remaja (termasuk Jeanette) sampai bisa terpilih ikut retreat.

The Wilds Musim Kedua

Melansir majalah People, musim ke-2 The Wilds akan menampilkan kisah para remaja cowok yang juga terdampar dan digunakan untuk percobaan sosial.

Bila musim pertama tayang pada Desember 2020, maka musim kedua bakal tayang pada Mei 2022, masih di Amazon Prime Video. Jedanya lumayan jauh. 

Berhubung di musim pertama para gadis masih di dalam bunker dan belum bebas, maka ada pertanyaan, gimana kelanjutan geng cewek kalau ternyata ada geng cowok yang juga jadi percobaan?

Apa mereka akan ketemu atau bakal ada lagi musim ketiga dan seterusnya?

0 komentar

Posting Komentar