Terracotta Resto, Makan Lezat Bak Dilayani Chef di Rumah

Terracotta yang ada di Jl. Mayor Kusen, Mungkid, Kabupaten Magelang, adalah salah satu resto favorit kami sekeluarga. 

Salah satu spot makan di Teracotta (yanahaudy.com)
Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi ke arah Candi Borobudur dari arah Yogya lalu belok kiri di pertigaan Palbapang, Anda akan menemukan resto ini di sebelah kanan jalan, dekat dari pertigaan.

Tempatnya cozy dan homey. Serasa kita ada di rumah, dilayani pelayan, dan dibuatkan masakan oleh seorang chef!

Saya bilang begitu karena semua makanan dan minuman yang ada di Teracotta enak-enak! Dari tongseng sampai steak, enak. Dari kopi susu vanila, jus, dan mocktail semua juga enak!

Ayam dan daging pada semua masakan dibuat empuk dan juicy, jadi kita masih merasakan rasa asli dagingnya, tidak tertutup oleh rasa bumbu-bumbunya.

Suami saya paling suka tongseng dan sop iganya. Katanya nagih. Anak-anak lebih suka chicken grilled karena empuk dan sausnya enak, kata mereka.

Seperti halnya sebuah restoran, Teracotta juga punya signature dish. Nama menunya Ayam Teracotta yang berbumbu gurih dengan sedikit rasa asam manis dan minuman Borobudur Punch yang bercita rasa asam.

Signature dish adalah menu khas yang jadi menu andalan chef di satu restoran.

Selain cocok untuk keluarga, yang berduaan juga bisa menikmati santap pagi, siang, atau malam di resto ini. Khusus malam minggu tersedia live music yang dimainkan langsung oleh pianis.

Saat siang banyak juga karyawan yang maksi bareng di Teracotta.

Biasanya, orang yang hanya datang berduaan akan risih bila datang ke resto keluarga (selain fast food). Pun yang berkeluarga akan tidak nyaman datang ke resto khusus anak muda.

Di Teracotta semua kalangan dari jomlo, pasangan, keluarga, karyawan, atau emak-emak bisa saling gabung dan menikmati masing-masing tanpa saling terganggu karena ada banyak spot makan yang cocok buat semuanya.

Soal pelayanan, karena ini resto, ya, bukan sekedar tempat makan, jadi sudah pasti bagus. Ramah dan beneran niat melayani.

Fasilitas toiletnya sudah ada tisu. Musholanya juga bersih. Walaupun tempat wudhunya campur antara laki-laki dan perempuan, tapi bisa dimaklumi karena ini restoran, bukan di mal atau SPBU dimana banyak orang pasti salat di situ.

Kalau mau bikin acara keluarga besar sampai 50 orang juga bisa. Kami pernah datang saat Teracotta sedang melayani acara paguyuban sebuah SMP. 

Akibatnya parkirannya penuh sesak karena semua orang yang datang membawa mobil sendiri-sendiri.

Gimana harga makanannya? Harga mulai Rp25.000 sampai Rp180.000 per porsi. Melihat cita rasa, suasana resto, dan pelayanannya, harga segitu bisa disebut ramah di kantong.

2 komentar

  1. Masakannya enak harga wajar, recommend 👍👍👍

    BalasHapus
  2. Ehehe, betul. Termasuk gak mahal.

    BalasHapus


EmoticonEmoticon