Aibnya Bukan Urusan Kita

Kalau membicarakan kejelekan orang memang asyiknya selangit nikmatnya legit. Seringkali kita kesal dengan seseorang lalu secara tak sadar membicarakan kejelekannya. Kalau kurang puas kita tambah bumbu-bumbu supaya cerita lebih seru dan orang itu terlihat sangat buruk. Padahal bagi kita umat Islam, membicarakan kejelekan orang lain, terlebih apabila ia muslim, sama saja dengan kita memakan daging saudara seiman kita sendiri. Ngeri!
Ehem, ini juga salah satu alasan kenapa ada fatwa infotainment haram, buat umat Islam, karena kebanyakan tayangan infotainment adalah pergunjingan alias membicarakan kejelekan orang lain. Tapi kalau tak ada infotainment acara TV bisa membosankan donk! Ya, kalo ga mau dilindungi dari siksa akhirat ya silahkan, risiko tanggung sendiri, hehehe!
Jadi, mumpung belum terlambat mari kita ajari anak-anak, sepupu, adik, atau siapapun untuk tidak gampang bicara tentang kejelekan orang lain. Dalilnya tentu Al-Quran dan Hadits, bukan kata Yana character00277 Free Emoticons   Characters
Silahkan dinikmati :

2 komentar

  1. Wah bner banget setuju bgt mbak. Aku termasuk lho yang pernah kena gosip buruk tentang aibku, dan itu enggak enak bgt. Pengen rasanya nimpuk itu orang, mana ditambah tambagin pake bumau masako haha. Kira kira tau ga mbak, apa yg harus kita lakuin kalo aib kita udah nyebar gt? Thanks infonya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temuin aja org yg nyebarin gosipnya. Kalo ga tau siapa yg nyebarin tanya ke orang yg tau gosip itu. Omongin ke si penyebar gosip apa mksdnya nyebar2 gosip, trus klarifikasi deh ke bbrp org kalo gosip itu cuma gosip alias ga bener bukan kenyataan. Trus jgn ngelakuin hal2 yg bisa bikin gosip deh. Beres!

      Hapus


EmoticonEmoticon