Dropship Reseller, Jualan Online Modal Dengkul

Mau coba jualan online untuk pertama kali tanpa risiko tinggi? Bisa saja asal mau repot sedikit untuk membuat website dengan blog dan domain gratisan lalu jual dengan sistem dropship reseller. Kenapa harus buat website, tidak di jualan di media sosial saja?

Sekarang ini orang-orang menggunakan media sosial untuk mencari informasi ringan dan hiburan, bercanda dengan sanak sahabat, atau berbagi hal- hal seru dalam hidup mereka, bukan untuk membeli barang. Kehadiran orang yang berjualan akan mengganggu mereka.

Toko online biasanya menggunakan media sosial untuk memberi tips, informasi produk, diskon, dan promosi, bukan untuk berjualan secara langsung.

Jika ada yang belum tahu cara membuat blog yang bisa digunakan untuk.domain pribadi silahkan KLIK SINI. Lalu untuk membuat domain gratis guna keperluan jualan online ada lihat DISINI

Lalu apa itu dropship reseller?
Dropship reseller adalah sistem penjualan dimana kita menjual produk milik penjual (seller) lain tanpa kita harus punya stok produk sendiri. Jika ada pembeli yang membeli dari toko online kita, seller akan mengirim produk langsung ke alamat pembeli itu menggunakan nama pengirim toko online kita. Profit yang didapat biasanya 10% - 15% dari harga jual. Ada juga seller yang memberi profit sampai 30%.

Model dropship reseller cocok untuk pelajar/mahasiswa karena tidak mengganggu waktu belajar mereka dan ibu rumah tangga karena tidak mengakibatkan penurunan kualitas mengasuh anak. Cocok juga bagi pensiunan karena bisa mengisi waktu luang secara produktif namun tidak memforsir tenaga dan pikiran.

Salah satu dropship marketplace adalah CAKNING.COM. Cakning.com punya puluhan seller yang menjual produknya untuk dijual lagi oleh reseller dengan cara dropship. Begitu akun kita aktif kita bisa lihat ribuan produk dengan harga jualnya dan profit yang bisa didapat reseller.

Jenis keanggotaan di cakning.com ada free-member dan full-member. Anggota full-member tentu saja bisa mengakses seluruh fitur dan mendapat e-training. Untuk pemula cukup free-member saja.

Seller, di cakning.com disebut vendor, berasal dari berbagai daerah jadi ongkos kirim antar produk bisa berbeda, kecuali produknya dijual seller yang sama. Jika (calon) pembeli kita membeli dua barang dari seller yang berbeda, maka mereka harus membayar dua ongkos kirim. Repot ya? Ya namanya juga gratisan jadi mau gak mau ya repot sedikit.

Meanwhile, admin cakning.com untuk ukuran bisnis dunia maya, agak lama dalam merespon pertanyaan dan keperluan lain. Seller juga ada yang cepat dan ada yang lambat memberitahukan ongkos kirim atau memproses order.

However, diluar dari kelemahan tadi, cakning.com cukup mengakomodir keinginan kita yang ingin jualan online tapi tidak punya barang dan modal.

Boleh dicoba boleh juga dilupakan (∩_∩)

0 komentar

Posting Komentar