10 Film Box Office dan Blockbuster yang Tayang di 2022

Tahun 2022 bisa dibilang tahun sekuel karena banyak kelanjutan film box office dan blockbuster muncul di tahun ini, termasuk film Avatar 2 yang sudah saya tunggu sejak yang pertama tayang di 2008.

Box office adalah film yang penjualan tiketnya melebihi biaya produksinya hanya dalam beberapa pekan penayangannya di bioskop. Kata 'box office' merujuk pada loket penjualan tiket yang pada zaman dulu masih berupa boks tertutup.

Sedangkan blockbuster disematkan pada film-film yang biaya marketing dan promosinya bisa lebih besar daripada biaya pembuatan teknis filmnya.

Film-film super yang bakal tayang di 2022 adalah:


1. Black Panther: Wakanda Forever. Wakanda forever diucapkan sambil menganggukkan kepala dengan hormat yang digunakan warga negara Wakanda untuk harapan panjang umur sekaligus menunjukkan keunggulan dan kebanggaan Kulit Hitam.

Sedangkan ucapan yang diteriakkan warga Wakanda sebelum perang adalah: yibambe! 

Screenrant.com

Sekuel film Black Panther ini akan rilis pada 11 November 2022.

2. Doctor Strange in the Multiverse of Madness. 

Cretivox.com

Masih disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, sekuel Doctor Strange ini masih mengisahkan tentang petualangan Doctor Stephen Strange dengan pencarian dan riset Time Stone yang dilakukannya.

3. Avatar 2. Penayangan sekuel film Avatar (2008) ini sempat molor bertahun-tahun. Screenrant melaporkan bahwa Avatar 2 harusnya tayang pada 2014, lalu diundur jadi 2015, mundur ke 2020, 2021, lalu terakhir akan tayang di 16 Desember 2022. 

rottentomatoes.com

Avatar 2 akan mengisahkan kehidupan Jake Sully dan Neytiri setelah berumahtangga, eksplorasi lautan di planet Pandora, dan kedatangan manusia untuk kedua kali ke planet itu.

4. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Satu film yang ditunggu penggemar Harry Potter. Bila pada film Fantastic Beasts and Where to Find Them bercerita tentang masa 70 tahun sebelum Harry Potter lahir, di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore mengisahkan pasca kejadian dengan Grindelwald. 

digitalspy.com
Film ini akan tayang pada 8 April 2022 sebagai film ketiga setelah Fantastic Beasts: Grindelwald Crime.

5. Aquaman and the Lost Kingdom. Film ini masih lama tayangnya, 16 Desember 2022, tapi layak ditunggu Karena seru. Jason Momoa sang bintang mengungkap bahwa di sekuel Aquaman akan ada banyak kostum dan aksi baru. 

indiatimes.com

Ya iyalah, namanya juga film aksi. Film ini selesai syuting di Hawaii pada minggu pertama Desember 2021 lalu.

6. Top Gun: Maverick. Sama kayak Star Wars, film ini punya jeda yang jauh dari film pertamanya. Top Gun tayang pada 1986 alias berjeda 36 tahun dengan Top Gun: Maverick yang bakal tayang pada 22 Mei 2022.

topgunmovie.com
Untung saja Tom Cruise masih cihuy memukau meski sudah tidak kinyis-kinyis lagi seperti saat membintangi Top Gun yang pertama.

7. Mission: Impossible 7. Masih bersama Tom Cruise sekarang kita beralih ke tembak-tembakan di darat dengan segala teknologi spy canggih abad 21.

Jadwal tayang film ini adalah 30 September 2022. Mission: Impossible 7 akan tayang juga di platform streaming Paramount+ terhitung 45 hari sejak tayang perdana di bioskop. Konon Tom Cruise tidak suka dengan keputusan ini. 

dkoding.in
Tom ingin agar penayangan di bioskop minimal 90 hari daripada buru-buru tayang di Paramount+. Tom memang dikenal konservatif. Baginya nonton film, ya, harus di bioskop.

8. Thor: Love and Thunder. Bakal tayang pada 8 Juli 2022, yang masih agak lama juga ditunggu. 

greenscene.co.id

Pada Thor versi komik, Jane Foster dapat kekuatan Thor waktu mengangkat Mjolnir (palu milik Thor) saat mengidap kanker payudara. Akhirnya jadilah Jane sebagai The Mighty Thor.

Entah plot ini akan ada di Thor: Love and Thunder atau tidak.

9. Jurassic World: Dominion. Ini adalah film ke-3 dari trilogi Jurassic yang didahului oleh Jurassic Park (1993) dan Jurassic World: Fallen Kingdom (2018). Lama banget ya jedanya. Yang nonton juga sudah beda generasi. 

YouTube @Jurassic World
Walau bagian 3 dari trilogi Jurassic, film ini adalah film ke-8 dari seluruh seri film yang berjudul Jurassic-Jurassic. Tunggu, ya, film ini masih akan tayang 10 Juni 2022 nanti.

10. The Flash. Generasi 90-an pasti tahu serial The Flash yang tayang di RCTI dulu populer banget, kan? Selain karena jaman dulu pilihan hiburannya masih sedikit, kita juga suka lihat Barry Allen lari-larian dengan kecepatan kilat meringkus para penjahat. 

tek.id
The Flash juga masih tayang sampai sekarang di jaringan TV berbayar dan aplikasi nonton.

Pada 4 November 2022 nanti kamu bisa nonton The Flash di bioskop atau di platform streaming. Ingat jangan nonton yang bajakan ya!

0 komentar

Posting Komentar